Tekhnologi Terbaru AC Sensor Tubuh

Alasan utama orang membeli air conditioner (AC) adalah untuk mendinginkan udara. di Saat suhu udara sedang panas-panasnya, tentu akan terasa sangat nyaman jika ada AC yang mampu menyejukkan.
Namun sayangnya banyak orang yang memiliki kebiasana suka membiarkan AC tetap menyala yang mengakibatkan boros listrik. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan buruk ini jangan khawatir karena kini Panasonic hadir dengan inovasi terbaru pada produk AC-nya. Panasonic sebagai salah satu merek elektronik terbesar memang tidak pernah berhenti untuk berinovasi. AC Envio sebagi varian terbaru dari Panasonic ini dilengkapi teknologi mutakhir yaitu berupa penangkap sensor panas tubuh dan sensor gerak.
Dengan adanya sensor ini maka AC Envio dari Panasonic ini mampu mendeteksi keberadaan orang-orang dalam suatu ruangan. Tidak hanya itu, mereka pun memiliki kemampuan untuk mengatur sendiri tinggi rendahnya suhu menyesuaikan dengan jumlah orang yang ada dalam ruangan.
Pemilik toko Semeru Elektronik, Alvin, kepada Joglosemar menjelaskan AC Envio Inverter dengan sensor tubuh ini dijual mulai dari harga Rp 4,6 juta hingga hampir Rp 10 juta, tergantung tingkat kekuatan AC. “Baru dua minggu ini kita pasarkan, dan respons dari masyarakat sudah cukup baik. Untuk produk baru biasanya kita butuh waktu sekitar satu bulan untuk memperkenalkan. Ke depannya kita targetkan bisa menjual 40 unit setiap bulannya,” ungkap Alvin.
Hemat Listrik
Dengan pendingin ruangan ini, AC akan mengatur sendiri tinggi rendah suhu sesuai dengan situasi dan kondisi. “Selama ini kan kalau AC-AC biasa saat kita tinggalkan dalam keadaan menyala ya akan begitu terus, padahal nggak ada yang menikmati. Nah, dengan AC Panasonic ini dia otomatis akan menaikkan suhu, sehingga tidak akan buang-buang energi,” terangnya.
Kondisi ini pun akan berlaku dalam situasi yang sebaliknya, AC ini bisa merasakan kehadiran manusia. Saat ruangan kosong tiba-tiba dipenuhi sejumlah orang, maka secara otomatis AC menurunkan suhunnya.
“Tidak hanya mampu membaca keberadaan orang, AC ini juga bisa mendeteksi tingkat aktivitas dalam ruangan karna juga dilengkapi sesndor gerak. Semakin tinggi aktivitas yang terjadi dalam ruangan maka suhu AC akan semakin rendah dengan sendirinya,” papar Alvin.
Dengan teknologi terbaru ini, maka pengguna AC tidak perlu bolak-balik mengatur suhu sehingga pemakaian remote control pun dapat diminimalisir. Ini tentu saja menjadi nilai plus lain, karena dapat memperpanjang umur penggunaan remote yang harganya tidak bisa dibilang murah. Satu buah remote AC harganya berkisar Rp 200.000. “Jadi AC ini bisa dinyalakan 24 jam penuh karena bisa mengatur suhunya sendiri. Dari pada bolak balik dimatikan dinyalakan lebih baik begini, lebih hemat. Karena untuk satu kali angkatan saat menyalakan membutuhkan daya yang besar,” ujar Alvin.
Tak sekadar mampu mendeteksi keberadaan seseorang dalam ruangan, AC ini juga mampu memproduksi kualitas udara sehat. Dalam AC ini terdapat teknologi E-ion Air Purifying System, di mana sekitar 3 triliun ion negatif pada sistem pemurni udara e-ion akan mengikat dan melumpuhkan partikel berbahaya seperti virus, bakteri dan jamur.
“Jadi di sini ada lampu indikatornya, kalau lampunya berwarna merah tandanya udara dalam ruangan kotor. AC akan langsung bekerja untuk membersihkan, nanti kalau lampunya sudah berubah biru tandanya sudah bersih,” urai Alvin.
Satu lagi yang menjadi andalan AC Envio tipe terbaru ini, yaitu menggunakan teknologi inverter sehingga dapat menghemat pemakaian listrik hingga 50 persen. (Rachmadhani Fitriastuti)
Sumber : http://harianjoglosemar.com/berita/ac-sensor-tubuh-respons-penjualan-cukup-baik-9147.html

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO